jual Rumah murah di daerah bekasi | depok | bali



Kabar Gembira Buat kamu yang ga sengaja kunjungi Blog ini !!!

jarang-jarang kamu bisa nemuin Harga SOUVENIR se Murah ini..

karena ini kami buat sengaja buat kamu yang ga sengaja berkunjung ke Blog kami dengan ulasan kami selain dari ulasan souvenir

Nah buat kamu yang tertarik dengan Harga-harga souvenir kami, bisa langsung hubungi whatsapp kami di 081296650889 atau 081382658900

caranya screenshoot atau sertakan link url souvenir yang kamu minati pada blog ini, kirimkan kepada kami di nomer yang sudah tertera dia atas

tanpa screenshoot atau link blog kami, kemungkinan kami akan memberikan harga jual yang ada pada toko kami yang cenderung lebih tinggi tentunya

Senin, 04 Januari 2016

Kiat Menjadikan Hidup Lebih Bahagia Dengan Bersyukur - Assalamualaikum sobat pembaca sekalian, sedikit melenceng dari posting-posting sebelumnya, di artikel kali ini saya ingin sedikit membuatkan wacana kiat sederhana bagaimana kita sanggup mengakibatkan hidup lebih senang dengan hanya bersyukur akan nikmat yang telah kita sanggup sebagai anugerah besar yang diberikan Allah SWT.

Oke..Sudahkah kau bersyukur hari ini? Kalau belum, yuk mari sama-sama kita panjatkan dulu syukur pada Allah SWT. Bersyukur atas apa?? Ya.. pastinya atas apa-apa yang patut untuk kita syukuri. Contohnya ibarat bersyukur alasannya ialah masih sanggup melihat layar Smartphone atau Laptop untuk membaca postingan ini dengan jelas. Bukankah dengan kita sanggup melihat sekeliling dengan mata yang sehat - itu merupakan karunia yang tak ternilai harganya, dan sangat wajib kita mensyukurinya. Tentunya Allah sanggup saja dengan seketika membuat mata kita menjadi rabun atau bahkan mungkin buta ketika ini juga. Maka dari itu marilah kita biasakan memulai hari, menjalani hari, juga mengakhiri hari dengan terus bersyukur pada Allah SWT.

Bersyukur ialah suatu bentuk rasa terima kasih kita kepada Allah SWT atas apa-apa yang sudah diberikan pada kita. Bukan hanya dalam bentuk materi, tapi dalam bentuk yang lain ibarat kesehatan, relasi/teman yang baik, keluarga yang harmonis, pekerjaan yang dicita-citakan, dan yang paling penting ialah bersyukur atas nikmat Iman Islam. Karena itulah nikmat terbesar yang diberikan Allah pada kita selaku hamba-Nya. Bayangkan bagaimana jikalau kita hidup tanpa berpegang pada iman, pastinya hidup kita akan tanpa tujuan, tanpa arah dan amburadul.
Bersyukur, dibawah lisensi Creative Commons dari Sharon Sinclair
Kita sanggup temukan di lingkungan sekitar kita mungkin ada banyak orang yang masih belum cerdik bersyukur. Bahkan cenderung mengeluh akan nasib, dengki melihat orang lain lebih sukses darinya kemudian membandingkannya dengan kondisi ia yang kekurangan, dan sebagainya. Apakah sobat termasuk orang yang ibarat itu? mudah-mudahan tidak ya? :).

Ya.. ketimbang kita sibuk dengan mengeluhkan apa yang kita tidak punya, akan lebih baik jikalau kita mensyukuri setiap hal kecil yang kita punya. Jangan sekali-sekali merasa dengki terhadap orang lain atas apa yang telah mereka capai. Istilah lumrahnya, "susah melihat orang lain senang, senang melihat orang lain susah "

Karena sifat dengki itu sangat berbahaya dan tahukah Anda seberapa bahayanya sifat dengki itu? Perumpaan sifat dengki, ibarat yang pernah dituturkan oleh Om Ipho Santosa - itu ibarat kita minum racun, namun kita berharap orang lain yang mati. Parah kan. Bagaimana sanggup kita menenggak racunnya sendiri, tapi berharap orang lain yang mati. Yang ada malah kita sendiri kan yang mati, kan ya? Nah, begitulah bahayanya sifat dengki. Jadi, jauhilah sifat tersebut. Karena sifat dengki tidak akan mengantarkan kita pada kebahagiaan, justru malah menjerumuskan kita pada jurang perasaan serba berkekurangan. useless.

Jadi, daripada memelihara sifat dengki yang sama sekali tidak ada gunanya, lebih baik kita berusaha untuk berguru bersyukur atas setiap hal kecil yang kita punya. Karena dengan bersyukur juga, maka Allah akan menambah nikmat yang telah kita punya berkali-kali lipat.

Adapun untuk membuat karekter diri yang cerdik bersyukur, kita sanggup melaksanakan upaya-upaya kecil yang sanggup kita lakukan setiap saat, setiap hari. Dan berikut ialah sedikit kiat-kiat komplemen biar kita sanggup selalu cerdik bersyukur.

1. Lihat dan sadari betapa berharga dan sempurnanya diri kita diciptakan
Sekarang coba kita perhatikan badan kita dari mulai atas kepala sampai ujung kaki. Kita telah diberikan kelengkapan badan dengan segala macam sistem yang bekerja di dalamnya. Kita sanggup bernafas dengan lancar, sanggup melihat dengan jelas, sanggup mendengar, sanggup bersuara, sanggup berjalan, sanggup menyentuh, sanggup merasakan, sanggup mengecap membedakan mana rasa asin, asam, cantik dan pahit, sanggup kentut (maaf) , dan masih banyak lagi yang lainnya. Sadarilah bahwa hal itu ialah sebuah anugerah Tuhan yang wajib kita syukuri.
Gambar dari pixabay.com
Jika kita berniat bersyukur, maka akan buaaaanyak sekali hal yang sanggup kita syukuri. Sebaliknya, jikalau kita berniat kufur (mengingkari nikmat-Nya), maka akan banyak juga hal-hal yang sanggup kita kufuri. Pilih yang mana?/

2. Melihat ke bawah dalam urusan dunia. Melihat ke atas dalam urusan akhirat

Apa maksud dari kalimat di atas? Melihat ke bawah dalam urusan dunia. Artinya dalam urusan keduniaan, lihat dan sadari bahwa ada lebih banyak lagi orang yang nasibnya tidak lebih beruntung dari kita. Misal kita gres punya motor, ketahuilah di luaran sana masih banyak orang yang gres punya sepeda. Kita gres punya sepeda, ketahuilah di luaran sana, masih banyak orang yang harus berjalan kaki untuk pergi ke suatu daerah alasannya ialah tidak mempunyai kendaraan.

Dengan selalu melihat ke bawah, maka kita akan senantiasa bersyukur atas apa yang kita miliki ketimbang dengan mengeluhkan apa yang tidak kita miliki. Dengan ibarat itu, pasti kita akan mencicipi kehidupan yang lebih tentram dan lebih bahagia.
Gambar dari agunkzscreamo.blogspot.com
Melihat ke atas dalam urusan akhirat. Ini kebalikan dari yang di atas. Urusan alam abadi di sini maksudnya ialah urusan ibadah dan korelasi antara kita dengan sang khaliq. Artinya, ketika kita melihat orang lain yang rajin ibadah, maka seharusnya kita termotivasi untuk sanggup ibarat itu juga.

Jika kita selami lebih jauh wacana tujuan awal diciptakannya insan di bumi ini, tidak lain dan tidak bukan hanyalah untuk beribadah kepada Allah. Dan kehidupan di dunia ini ialah sifatnya fana. Kehidupan yang infinit ialah kehidupan alam abadi nanti. Lalu sudahkah kita mempersiapkan bekal untuk menuju ke sana. ???

3. Qanaah
Qanaah secara bahasa berarti perilaku merasa cukup. Merasa cukup dengan apa yang telah diberikan Allah. Namun yang perlu digarisbawahi di sini, qanaah hanya boleh diterapkan dalam masalah yang bersifat duniawi. Seseorang yang mempunyai sifat qanaah tidak akan rakus demi mengejar sesuatu yang bersama-sama tidak ia perlukan juga tidak mau meminta-minta demi menjaga kehormatan dan harga dirinya. Serta ridha dengan apa yang telah Allah beri, tak peduli sedikti atau banyak jumlahnya.
Dengan begitu, hidup akan terasa lebih hening dan tentram tidak merasa kekurangan sesuatupun.

__________________________________
Baik mungkin itulah sedikitnya citra yang sanggup saya berikan wacana keutamaan dari bersyukur beserta kiat-kiatnya, biar hidup kita menjadi lebih hening dan bahagia. Sama sekali tidak ada maksud untuk menggurui, saya hanya sedikit membuatkan sambil sama-sama kita berguru untuk hidup yang lebih baik tentunya. Sekian, semoga bermanfaat dan semoga kita termasuk hamba-hamba yang senantiasa cerdik mensyukuri nikmat-Nya.

Amiin ya rabbal alamiin.