jual Rumah murah di daerah bekasi | depok | bali



Kabar Gembira Buat kamu yang ga sengaja kunjungi Blog ini !!!

jarang-jarang kamu bisa nemuin Harga SOUVENIR se Murah ini..

karena ini kami buat sengaja buat kamu yang ga sengaja berkunjung ke Blog kami dengan ulasan kami selain dari ulasan souvenir

Nah buat kamu yang tertarik dengan Harga-harga souvenir kami, bisa langsung hubungi whatsapp kami di 081296650889 atau 081382658900

caranya screenshoot atau sertakan link url souvenir yang kamu minati pada blog ini, kirimkan kepada kami di nomer yang sudah tertera dia atas

tanpa screenshoot atau link blog kami, kemungkinan kami akan memberikan harga jual yang ada pada toko kami yang cenderung lebih tinggi tentunya

Rabu, 27 Mei 2015

Apa itu Niche dan Niche Blogging? Bagi Anda yang sudah sangat berpengalaman di dunia blogging, mungkin sudah tidak asing lagi dengan istilah Niche. Tapi bagi seorang newbie (baru) niscaya akan sedikit merasa asing dengan istilah ini. Apa sih Niche itu? dibacanya Nich, Nichi atau Nike.. Ardila..?  Pasalnya istilah ini jarang sekali dipakai dalam kehidupan sehari-hari untuk menyebutkan sesuatu, baik dalam bahasa Inggris ataupun Indonesia.

Inilah mungkin sedikitnya juga yang terbersit di pikiran aku waktu awal-awal mengenal dunia perbloggingan, banyak istilah-istilah gres di dunia blogging yang tidak aku ketahui sebelumnya di dunia luar blogging, ya..contohnya istilah "Niche" ini. Hal ini pula lah yang mendasari ditulisnya artikel ini. Sebuah artikel ringan yang coba aku sampaikan dengan gaya bahasa santai ala aku sendiri. :)
 Bagi Anda yang sudah sangat berpengalaman di dunia blogging Pengertian Niche dan Niche Blogging Untuk Blogger Pemula

Jadi Apa sih Niche Blogging itu? Berikut ialah pengertian Niche Blogging berdasarkan Wikipedia English.
Niche blogging (CanE, UK /ˈnʃ/ or US /ˈnɪ/) is the act of creating a blog with the intent of using it to market to a particular niche market. While it could be argued that every blog is, in some form, a niche blog, the term as it applies to marketing refers to a particular kind of blog.

Simpelnya Niche blog itu merupakan jenis blog dilihat dari konten yang disajikan. Untuk lebih mendalami pengertiannya, ada baiknya kita uraikan dulu arti dari istilah ini berdasarkan bahasa dan berdasarkan istilah. Oke berikut analisa sotoy saya.

Berdasarkan Kamus Bahasa Inggris-Indonesia karangan Wojowasito yang aku punya, "Niche" (dibaca: Nitc) dalam bahasa Indonesia berarti "Ceruk". Ceruk, sebuah kata bahasa Indonesia yang  juga jarang sekali dipakai dalam percakapan sehari-hari, walaupun dipakai paling dalam sajak atau puisi yang cukup sulit diketahui makna aslinya. Karena tidak tahu apa arti kata Ceruk, iseng-iseng aku pun mencoba mencoba mencari pengertian dari kata tersebut dari Kamus Besar Bahasa Indonesia Online yang aku temukan di internet. Berikut screen shoot wacana arti/makna dari kata Ceruk. kbbi.web.id/ceruk (Klik untuk memperbesar)
Bagaimana? cukup menciptakan gundah kan apa makna dari kata ceruk..hehe. Memang banyak kata-kata dalam bahasa Inggris khususnya yang berkaitan dengan istilah internet kalau diartikan dalam bahasa Indonesia menghasilkan kata yang asing didengar, misalnya yang mudah saja menyerupai Download - Unduh, Upload - Ungggah. Jujur pertama kali mendengar kata unduh/unggah, pengecap aku sedikit kurang nyaman untuk mengucapkannya, menyerupai ada kontak batin gitu..hehe, lebih lezat Download / Upload. Oke kembali ke laptop.

Setelah sedikit mengamati dan menafsirkan hasil penelusuran dari KBBI online di atas, aku simpulkan arti yang paling masuk nalar untuk menggambarkan arti kata Niche yaitu "ruang yang berpetak-petak". Kaprikornus kalau kita hubungkan dengan dunia blogging, definisi Niche adalah:
Niche blogging ialah sebuah bentuk pemetakan atau pengklasifikasian blog berdasarkan jenis dan isi/kontennya. 

Apa saja jenis Niche blogging? 
Tentunya aneka macam Niche bloging yang dapat ditemukan sesuai dengan pembahasan dari blog itu sendiri. Ibarat sebuah lemari baju Exel yang terdiri dari beberapa laci, kita dapat menaruh baju di laci satu, dan menaruh celana di laci dua, pakaian dalam di laci tiga, atau dapat juga mencampurkan seluruhnya dalam satu laci. Begitu juga dengan blog, ada yang hanya membahas satu topik (Niche-nya jelas) ada juga yang dicampur-adukkan atau biasa juga disebut dengan blog gado-gado, menyerupai isi lemari tadi. Tentunya masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangan antara Blog gado-gado dengan blog yang hanya membahas satu niche saja.

Pembahasan di atas bukan bermaksud untuk membingungkan, cuma sedikit menelusuri arti kata bahasa Inggris, dalam hal ini Niche, ke dalam bahasa Indonesia biar kita dapat tahu makna bahwasanya dari kata tersebut.

Oke, mungkin cukup sekian dulu artikel wacana pengertian Niche bloging berdasarkan versi aku ini. Semoga artikel mudah dan ringan ini dapat bermanfaat dan sedikit menunjukkan pencerahan bagi sahabat blogger semua. Terima kasih.