jual Rumah murah di daerah bekasi | depok | bali



Kabar Gembira Buat kamu yang ga sengaja kunjungi Blog ini !!!

jarang-jarang kamu bisa nemuin Harga SOUVENIR se Murah ini..

karena ini kami buat sengaja buat kamu yang ga sengaja berkunjung ke Blog kami dengan ulasan kami selain dari ulasan souvenir

Nah buat kamu yang tertarik dengan Harga-harga souvenir kami, bisa langsung hubungi whatsapp kami di 081296650889 atau 081382658900

caranya screenshoot atau sertakan link url souvenir yang kamu minati pada blog ini, kirimkan kepada kami di nomer yang sudah tertera dia atas

tanpa screenshoot atau link blog kami, kemungkinan kami akan memberikan harga jual yang ada pada toko kami yang cenderung lebih tinggi tentunya

Jumat, 15 Januari 2016

Al-quran adalah kitab suci umat islam yang tidak perlu diragukan lagi kebenaran isinya, sebagai firman dari Allah SWT yang diwahyukan kepada Nabi Muhammad SAW melalui mediator Malaikat Jibril . Al-Quran yakni panduan sekaligus pedoman seluruh umat islam yang sudah sangat lengkap membahas setiap aspek kehidupan. Dan kita sebagai umat muslim hendaknya berusaha untuk senantiasa membaca serta memahami kandungan setiap ayat demi ayat dalam Al-quran.

Namun adakalanya kita mempunyai kebiasaan suka menunda-nunda waktu untuk setidaknya membaca 1 atau dua lembar ayat suci Al-Quran, sebab malas, sibuk atau alasan lainnya. Ya.. yang namanya mengerjakan kebaikan niscaya akan aneka macam godaannya. Setan tidak akan pernah berhenti menggangu. 

Padahal sebetulnya jikalau kita benar-benar telaah dan mempelajari lebih jauh wacana keutamaan dan pahala membaca Al-Quran, pastilah kita akan sangat bersemangat untuk selalu bertilawah dan mentadaburi setiap ayat, untuk kemudian mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. Apalagi jikalau kita mengajarkannya kembali kepada orang lain. 
adalah kitab suci umat islam yang tidak perlu diragukan lagi kebenaran isinya 5 Tips Agar Konsisten Membaca Al-quran Setiap Hari
dari flickr.com
Dan memang sudah seharusnya kita sebagai muslim sanggup meluangkan waktu, misal 1 jam dalam sehari untuk kita habiskan khusus untuk Al-Quran. Supaya waktu dan keseharian kita sanggup lebih berkah, efektif dan bermanfaat. Kalau kita sanggup rela hati menyediakan waktu berjam-jam untuk eksis di sosmed, masa' 1 jam buat Al-Quran gak bisa.
Oke di artikel ini, saya ingin sedikit menyebarkan tips wacana bagaimana caranya supaya kita sanggup konsisten membaca Al-Quran setiap hari. setidaknya 1 juz per hari.

Berikut yakni tips-tips yang mudah-mudahan sanggup memberi pencerahan:

1. Pelajari dan ketahui wacana manfaat dan keutamaan membaca Al-quran

"Barangsiapa membaca satu karakter dari Kitab Allah, maka ia akan mendapat satu kebaikan dari karakter itu, dan satu kebaikan itu akan dilipatgandakan menjadi sepuluh. Aku tidaklah menyampaikan alif-lam-mim itu satu huruf, tetapi alif satu huruf, lam satu huruf, dan mim satu huruf." (HR. Turmudzi)
Sekarang coba kita bayangkan jikalau kita berhasil mengkhatamkan bacaan Al-Quran, dan dari setiap karakter yang kita baca di setiap kalimat dan ayat itu digantikan dengan satu kebaikan. Kemudian satu kebaikan itu dilipatgandakan 10 kali lipat, begitu luar biasa besar pahala yang sanggup kita sanggup dari membaca Al-quran.

Oke setuju ya, aneka macam keutamaan yang sanggup kita sanggup dengan membaca Al-Quran. Mempelajari dan mengajarkannya kepada orang lain yakni sebuah hal yang sangat mulia. Kebaikannya akan berlipatganda dan menjadi sebuah ladang amal. Orang yang rajin membaca Al-Quran dan mengajarkannya sanggup dibilang merupakan orang yang paling baik sejagat raya. Mereka akan mendapat syafaat dan rahmat darinya (Al-quran) di alam abadi kelak.

Jadi, tidak ada alasan lagi sebetulnya untuk tidak membaca dan mempelajari Al-Quran. Semangat !

2. Buat komitmen pada diri sendiri

Buatlah komitmen dan kesepakatan pada diri sendiri untuk sanggup istiqamah dalam membaca dan mempelajari Al-Quran setiap hari. Tancapkan dalam hati bahwa tidak ada yang akan sanggup memisahkan kita dengan Al-Quran, kecuali jikalau azal telah menjemput. Jadikanlah Al-quran sebagai teman hidup yang selalu sanggup dijadikan penerang ketika kita mulai merasa gelap, sebagai kompas ketika kita mulai tersesat kehilangan arah, dan sebagai obat hati. Seperti lagunya Om Opick, salah satu obat hati yakni membaca Al-quran dan maknanya. :D

3. Dekat dan bergaul dengan teman yang sevisi

Nah, inilah sebetulnya yang berdasarkan saya juga paling kuat dalam perjuangan kita mempertahankan konsistensi bertilawah Al-Quran. Berada di lingkungan orang-orang shaleh yang juga sama-sama menyayangi Al-quran, akan menjadi sebuah senjata untuk motivasi harian. Secara pribadi atau tidak langsung, kita akan senantiasa bersemangat dalam membaca dan mempelajari Al-quran.

Adapun jikalau kita tidak sanggup mendapati kumpulan orang-orang yang sevisi di lingkungan kita sendiri sebab beberapa alasan, maka kita sanggup ikuti komunitas online messenger daerah berkumpulnya orang-orangyang punya visi yang sama, menyerupai komunitas ODOJ (Baca lebih lanjut di point 4)

4. Gabung dengan komunitas ODOJ (One Day One Juz)

ODOJ yakni sebuah kegiatan yang didirikan oleh para Alumni Rumah Quran, yang mana kita difasilitasi dan dipermudah dalam melaksanakan tilawah Alquran dalam 1 hari sebanyak 1 juz. Adapun sistem dari sistem komunitas ODOJ ini yakni dengan memakai media online messenger menyerupai Whatsapp atau BBM (Blackberry Messenger). Makara dilakukan secara online.

Gambaran singkat wacana kegiatan ini yaitu, semua member yang berjumlah 30 orang dikumpulkan dalam sebuah Messenger Group (WA atau BBM) . Dan dalam setiap harinya kita akan mendapat jatah satu juz untuk kita selesaikan tilawahnya. Dan jikalau telah selesai, kita pribadi laporan di group bahwa telah kholas (selesai baca) jatah juz tersebut, untuk kemudian dicatat dan direkap oleh admin / PJH (Penanggung Jawab Harian) group. Atau kini telah lebih praktis sebab ada sistem autopilot/robot yang berfungsi untuk merekap otomatis setiap laporan member group. 

Dan hari esoknya, kita akan sanggup juz berikutnya yang juga harus kita selesaikan, dan laporkan ke group. Begitu seterusnya. Sehingga dalam sebulan kita akan sanggup mengkhatamkan Al-Quran minimal 1 kali khatam.

Walaupun sistemnya bersifat online dan setiap anggota tidak sanggup bertatap muka satu sama lain, tapi kegiatan ini benar-benar sangat membantu dan memotivasi setiap membernya untuk sanggup membiasakan dan istiqamah dalam tilawah Al-Quran. Karena setiap harinya kita akan diingatkan dan diberikan motivasi untuk segera menuntaskan bacaan juznya. Terus muncul pertanyaan, "bagaimana kalau membernya menawarkan laporan palsu / bohong sudah khalas?" Ya, itu memang di luar kontrol admin atau member lainnya. Tapi saya yakin, setiap member tidak akan hingga terhasut untuk menawarkan laporan palsu jikalau memang beliau belum benar-benar khalas / menuntaskan bacaan juznya. Buat apa juga ya, bukannya sanggup pahala malah sanggup dosa sebab bohong :).

Bagaimana? tertarik gabung ODOJ? Harus dong! Kapan lagi sanggup bikin gadget smartphone kita jadi ladang amal buat bekal akhirat, selain itu sanggup nambah saudara-saudara shaleh yang selalu saling mengingatkan dalam hal kebaikan. Buat yang udah gabung, alhamdulillah. Yang belum gabung, yuk segera gabung.

Untuk tau lebih lanjut wacana kegiatan ODOJ dan bagaimana cara kita bergabung di komunitas mulia ini, sanggup pribadi menuju website resminya saja di www.onedayonejuz.org

5. Cintai Al-Quran dan miliki hasrat untuk terus mempelajari Al-Quran

Dan satu lagi tipsnya supaya kita sanggup istiqamah dan konsisten membaca Al-Quran setiap hari. Yaitu cintailah Al-Quran, dan milikilah hasrat untuk selalu berusaha mempelajari / tadabur tiap ayat dalam Al-Quran. Adakalanya kita merasa jenuh atau mungkin ketika rasa malas mulai menggoda, sesungguhnya ketika itu Al-Quran sedang merindukan kita supaya kita buka dan baca setiap ayatnya. Maka cintailah Al-Quran, kitab Allah yang paling sempurna.

Selain itu jangan pernah aib atau merasa gengsi untuk bertilawah di daerah umum. Karena untuk mencapai sasaran satu juz satu hari sanggup saja kita membaca Al-Quran di manapun kita berada tanpa harus diselesaikan dalam satu waktu (istilahnya dicicil). Termasuk di dalamnya sanggup kita lakukan di daerah umum menyerupai di halte bus, atau dalam angkutan umum di perjalanan pulang kerja, dan yang lainnya. Insya Allah waktu kita akan senantiasa berkah. Amiin,
adalah kitab suci umat islam yang tidak perlu diragukan lagi kebenaran isinya 5 Tips Agar Konsisten Membaca Al-quran Setiap Hari



Membaca Al-Quran, Creative Commons from flickr.com Tim Simpson

Baik, mungkin itulah sedikitnya tips supaya sanggup konsisten dalam bertilawah Al-Quran setiap hari, minimal 1 juz. Semoga sanggup jadi materi pembelajaran, khususnya bagi saya pribadi dan umumnya bagi sobat pembaca semua :). Sekian dan terima kasih.