jual Rumah murah di daerah bekasi | depok | bali



Kabar Gembira Buat kamu yang ga sengaja kunjungi Blog ini !!!

jarang-jarang kamu bisa nemuin Harga SOUVENIR se Murah ini..

karena ini kami buat sengaja buat kamu yang ga sengaja berkunjung ke Blog kami dengan ulasan kami selain dari ulasan souvenir

Nah buat kamu yang tertarik dengan Harga-harga souvenir kami, bisa langsung hubungi whatsapp kami di 081296650889 atau 081382658900

caranya screenshoot atau sertakan link url souvenir yang kamu minati pada blog ini, kirimkan kepada kami di nomer yang sudah tertera dia atas

tanpa screenshoot atau link blog kami, kemungkinan kami akan memberikan harga jual yang ada pada toko kami yang cenderung lebih tinggi tentunya

Minggu, 17 Januari 2016

Pengangguran Terselubung, Apakah Itu?? - Menganggur yakni suatu keadaan dimana seseorang tidak mempunyai pekerjaan yang bisa menawarkan ia penghasilan. Adapun sebutan untuk orangnya yakni disebut pengangguran. Tidak perlu dikasih definisi pun niscaya kita juga sudah paham ya, bahwa pengangguran itu yakni orang yang tidak punya pekerjaan.

Bahkan di kawasan sunda ada sebuah istilah yang menggambarkan kehidupan seorang pengangguran, yaitu "hardollin", sebuah kependekan dari "dahar, m*d*l, ulin" yang kalau diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia berarti kerjaannya cuma "makan, berak (maaf), dan main keluyuran" aja. Sehingga pantaslah kalau insan jenis ini kadang suka dijuluki sampah masyarakat, wong kerjaannya begitu doang, tidak produktif. Dan setiap orang pastinya tidak ingin dicap sebagai insan pengangguran, sebab itu merupakan sebuah malu kalau boleh dibilang..hehe

Namun baru-baru ini di jagat perpesbukan, aku melihat ada sebuah kegaduhan massal (lebay) yang sumbernya bermuara di teman gres aku di facebook yaitu si Om Andro. Beliau mengenalkan dan mempopulerkan istilah Pengangguran, namun dilihat dari sudut pandang dan pengertian yang berbeda. Si Om ini hendak memberikan bahwa di masa digital menyerupai kini ini aneka macam profesi yang kadang oleh kebanyakan orang disebut atau dikira pengangguran, padahal potensi penghasilan dari profesi tersebut bisa mengalahkan orang-orang yang bekerja konvensional.

Maka terciptalah istilah Pengangguran Terselubung, menyerupai dikutip di isu kompas di bawah ini.
Bicara perihal terselubung, aku jadi teringat pada sebuah blog fenomenal yang dulu sempat eksis dan ramai di sekitar 2009/2010an. Namun sebab suatu alasan pelanggaran hak cipta (katanya), si adminnya yang suka secara sembunyi-sembunyi copas konten dari blog lain secara membabi buta (dalam jumlah banyak), maka kini blognya sudah dihapus, tidak bisa diakses lagi.

Oke back to topic. Apakah itu Pengangguran Terselubung? Dari klarifikasi di atas, secara langsung bisa kita definisi Pengangguran Terselubung yaitu seseorang yang oleh orang-orang di sekelilingnya dianggap tidak punya pekerjaan, tapi ia mempunyai penghasilan yang bisa saja besarnya di atas rata-rata orang kebanyakan yang bekerja konvensional.

Kelihatannya gak kerja, cuma main-main doang, cuma bikin-bikin video doang tiap hari, tapi punya penghasilan. Bahkan orang-orang awam di sekelilingnya mungkin beranggapan bahwa ia miara tuyul..hehe

Kaprikornus kalau anda tidak punya pekerjaan atau perjuangan fisik (seperti toko) yang mewajibkannya anda untuk pergi pagi pulang petang, tapi Anda mempunyai penghasilan, maka bisa jadi anda termasuk dalam kategori Pengangguran Terselubung ini.

Salah satu referensi paling terkenal dikala ini yang bisa dikategorikan sebagai Pengangguran Terselubung yakni profesi youtuber atau kerap dibilang juga sebagai artis youtube. Seperti si Chandra Liouw atau Edhozell yang kini lagi eksis-eksisnya di dunia youtube Indonesia.Saya pun sering menonton video-video mereka sebab memang lucu-lucu.

Terlihat sekilas kerjaan mereka cuma main doang, cuma bikin-bikin video tiap harinya, kemudian diupload ke channel mereka secara terjadwal. Padahal bergotong-royong dari situlah mereka mendapat pundi-pundi dollar yang mengalir seiring semakin banyaknya subscriber/langganan dan viewers dari setiap video yang mereka upload. "Dari mana emang sumber duitnya??" ya terang dari iklan yang nempel di setiap video di channelnya itu. Semakin banyak yang nonton, semakin banyak yang klik iklannya, semakin besar pula ajaran arus dollar yang mereka dapatkan tanpa bisa dicegah. Tentu hal ini tidak pernah mereka publikasikan ke siapapun atau ke kalangan awam, namanya juga terselubung..xoxo

Atau juga Raditya Dika, satu-satunya orang Indonesia yang subscriber channel youtubenya telah tembus 2 juta, bahkan terus bertambah seiring dengan semakin populernya ia dikala ini. Walaupun ia seorang penulis, aktor, standup comedian, bahkan sutradara, tapi jangan salah.. penghasilan ia dari youtube juga sangat besar lho. Bahkan kalaupun ia melepas profesinya sebagai penulis, pemain drama dan sutradara, aku berani bilang bahwa ia masih bisa kaya bermodal youtube dan video-video di channelnya itu. Mantap kan.
gambar dari www.ziliun.com

Sebenarnya banyak lagi profesi-profesi lainnya yang bisa dikategorikan sebagai Pengangguran Terselubung, menyerupai gamers, profesional traveler, internet marketer, blogger atau selebtweet/celebgram mungkin.

Pengangguran Terselubung bukanlah sekadar pengangguran dalam artian sebenarnya, yang sering kita temukan di masyarakat, yang memang benar-benar tidak punya sumber penghasilan.Pengangguran terselubung itu bekarja di jalur passionnya.

Dia sangat antusias, fokus dan bekerja keras serta yakin pada apa yang dikerjakannya. Dia melaksanakan pekerjaan di luar orang kebanyakan (out of the box) sehingga oleh para tetangga, keluarga dan orang yang tidak mengenal kesehariannya- dianggap sebagai pengangguran, walaupun bergotong-royong tidak tepat. Karena walaupun tidak bekerja, ia bisa saja bisa mendapat penghasilan di atas rata-rata. Dan sudah banyak yang membuktikannya.

Pertanyaannya sekarang, bagaimana dengan kamu? Apakah terinspirasi untuk jadi Pengangguran Terselubung juga?. Atau jangan-jangan memang sudah, ya. :) . Bagi yang tertarik untuk berguru perihal Pengangguran Terselubung ini, dan mau gabung group fb langsung Pengangguran Terselubung, bisa coba colek dan tanya-tanya teman (mastah) aku di facebook, Om Andro Di sini. Atau buat yang ingin berguru monetisasi youtube, bagaimana seorang pengangguran bisa menghasilkan $611 (setara 7 juta rupiah) cuma dari satu video saja, bisa juga daftar untuk mendapat Ebook Miniguide Youtube Strategy Di sini.
 Menganggur yakni suatu keadaan dimana seseorang tidak mempunyai pekerjaan yang bisa memb Apakah itu Pengangguran Terselubung?

Sekian artikel klarifikasi perihal Pengangguran Terselubung ini. Semoga bisa menambah wawasan kita, biar menginspirasi. Salam