jual Rumah murah di daerah bekasi | depok | bali



Kabar Gembira Buat kamu yang ga sengaja kunjungi Blog ini !!!

jarang-jarang kamu bisa nemuin Harga SOUVENIR se Murah ini..

karena ini kami buat sengaja buat kamu yang ga sengaja berkunjung ke Blog kami dengan ulasan kami selain dari ulasan souvenir

Nah buat kamu yang tertarik dengan Harga-harga souvenir kami, bisa langsung hubungi whatsapp kami di 081296650889 atau 081382658900

caranya screenshoot atau sertakan link url souvenir yang kamu minati pada blog ini, kirimkan kepada kami di nomer yang sudah tertera dia atas

tanpa screenshoot atau link blog kami, kemungkinan kami akan memberikan harga jual yang ada pada toko kami yang cenderung lebih tinggi tentunya

Rabu, 06 Januari 2016

Blog Gado-gado? WHY NOT?? - Halo sahabat blogger, di postingan kali ini saya ingin sedikit menyebarkan pengalaman Ngeblog. Sedikit flashback, blog ini mulai terlihat aktif dalam urusan posting-memposting artikel sejak berganti domain menjadi TLD (top level domain) pada sekitar bulan Maret 2015, walaupun sebetulnya blog ini dibuat/diluncurkan pada tahun 2013.

Niatnya waktu itu bikin blog cuma buat iseng-iseng nulis, diupdate semaunya, sesukanya sehingga tidak asing postingannya waktu itu juga sangat-sangat tidak berkualitas. Dan karenanya postingan tahun 2013 dan 2014 saya hapus semua alasannya ialah dirasa cuma mengotori blog yang pada masa awal-awal sesudah ganti domain, blog ini lebih banyak membahas perihal tutorial blogging pemula.

Namun selang waktu berlalu, saya malah sedikit menyayangkan tindakan dalam menghapus konten blog yang sudah susah-susah saya buat pada tahun-tahun sebelumnya itu cuma alasannya ialah alasan kontennya tidak nyambung atau terlalu nyampur alias gado-gado (ada postingan perihal MS word, cara buka rekening bank, android, dongeng islami, dsb) . Menyesal, alasannya ialah semakin kesini toh ternyata blog ini juga ternyata memang gado-gado campur aduk..hehe. Kaprikornus ngapain waktu itu saya hapus postingannya, pikir saya. Tapi tak apalah, yang sudah pergi biarlah pergi.:)

Gado-gado, dari en.wikipedia.org
Pada awalnya saya memang terpengaruh oleh banyaknya anggapan yang menyebutkan bahwa blog gado-gado itu tidak akan lebih sukses dari pada blog yang membahas niche tertentu, yang karenanya menciptakan saya berpikir untuk tidak menciptakan posting campuran. Memang blog dengan niche tertentu biasanya akan mempunyai pengunjung yang sangat tertarget dan kalau dimonetisasi dengan iklan Adsense juga disinyalir akan menghasilkan CPC / BPK (biaya per klik) yang tinggi. Begitulah faktanya yang menciptakan saya tertarik untuk menyebabkan blog ini ber-niche yang membahas satu topik saja.

Namun alih-alih semakin aktif dalam ngeblog, pedoman akan blog niche tersebut yang malah menciptakan saya menjadi sempat mati suri dalam blogging. Sempat tidak pernah update dalam beberapa bulan di pertengahan 2015 kemarin, alasannya ialah lost idea, tidak punya ide tulisan, ditambah juga kesibukan dunia offline / kerjaan yang sebetulnya juga tidak sanggup dijadikan alasan. Pernah pun update posting, paling cuma 1 atau 2 dalam satu bulan itu. Sehingga saya merasa cuma jadi blogger gadungan, alasannya ialah sudah tidak pernah lagi update artikel. :)

Hingga karenanya saya tersadarkan sesudah kembali membaca tips-tips menulis dari beberapa tokoh blogger sukses, khususnya juragancipir.com Kita tahu bagaimana juragancipir sendiri ialah blog dengan niche gado-gado alias campur aduk. Hari ini sanggup bahas adsense, besok bahas binatang, besoknya lagi bahas dongeng hantu, hingga yang baru-baru ini bahas presiden Jokowi plesiran ke Raja Ampat Papua. Apa aja dibahas pokoknya. Hal ini pulalah yang menyebabkan juragancipir sangat aktif dalam dalam menyajikan artikel-artikel fresh setiap harinya. Sehingga tidak heran kalau blog ini mempunyai reputasi baik di mata pengunjung maupun Search Engine.

Blog Juragancipir.com
Bahkan juragancipir ini juga kini bukanlah sekadar blog, melainkan telah bertransformasi selain sebuah blog juga sebagai lembaga aktif dengan banyak member di dalamnya. Setiap member sanggup dan dengan rela hati menulis dan menerbitkan tulisannya di juragancipir, alasannya ialah akan mendapatkan  timbal balik berupa sebuah backlink berkualitas ke blog penulis. Dari artikel di blognya yang saya baca, Mbak Indri Lidiawati si empunya Juragancipir terinspirasi dari konsep website Kompasiana yang sanggup mempublish banyak artikel setiap hari, yang kesemuanya itu berasal dari para kompasianer (Member kompasiana). Dengan konsep menyerupai itu, sebuah blog akan selalu menyajikan update artikel fresh setiap harinya. Dan terbukti kini sudah berhasil dilakukan oleh juragancipir.

Pun begitu dengan blog Masyadi.com. Blog yang telah mempunyai reputasi baik juga di mata pengunjung dan search engine ini juga mengusung tema yang gado-gado, walau lebih mengarah ke segi ke Internet Marketing. Berdasar penglihatan saya, setiap artikel yang disajikan di blog ini selalu disusun secara apik, presisi dan lengkap. Dan blog ini pun menjadi salah satu ide saya dalam blogging, terlebih sesudah saya mengetahui bahwa admin dari blog ini ialah seorang anak muda berjulukan Ahmad Suyadi yang kini (Januari 2016), masih berstatus sebagai pelajar SMA. Dengan dengan blognya itu, ia juga telah berhasil menunjukan sanggup mendapat penghasilan setiap bulannya melalui monetisasi konten blognya dengan Google Adsense. Dan kini kabarnya masyadi juga sudah merambah ke dunia admob (bisnis periklanan sejenis adsense berbasis aplikasi mobile).
Blog Masyadi.com
Dan ada satu hal yang menjadi perhatian saya di kedua blog yang saya sebutkan di atas. Yaitu, walaupun kedua blog itu ialah jenis blog gado-gado, namun berdasarkan saya tidak sembarang gado-gado, artinya walau kontennya campur-campur tapi tetap memperhatkan pengklasifikasian dan kelengkapan dari setiap tema pembahasan konten yang disajikan. Dan dengan begitu terbukti mereka juga sanggup sukses dengan blog gado-gadonya.

Dan hari ini ketika sedang menulis artikel ini, saya jadi sadar bahwa menulis konten blog gado-gado itu sangat jauh lebih baik ketimbang kita memaksakan diri fokus dalam satu topik niche yang sebetulnya tidak kita benar-benar kuasai sehingga menghambat konsistensi dan produktivitas kita dalam menulis, terlebih kalau kita seorang blogger pemula.

Dengan blog gado-gado, kita bebas menulis apa saja, tidak ada keterbatasan dalam hal ide tulisan. Akan selalu ada materi untuk ditulis setiap saatnya. Memang pengunjungnya tidak akan benar-benar tertarget, namun kalau kita mengikuti prinsip sederhana juragancipir, yakni dengan update artikel sebanyak mungkin setiap harinya, maka bukan mustahil blog gado-gado kita juga akan sukses bahkan lebih sukses dari blog niche.

Namun terlepas dari hal di atas, saya juga menyadari juga tidak sanggup menghindari akan potensi blog niche. Karena semoga bagaimanapun blog niche akan lebih berpeluang menyaring visitor yang tertarget dan lebih berpotensi untuk dimonetisasi.

Kesimpulan:

Untuk blogger pemula menyerupai saya, janganlah memaksakan diri untuk bermain blog niche, alasannya ialah akan menghambat produktivitas dan konsistensi dalam menulis. Kecuali kalau memang mempunyai spesialisasi mumpuni di satu bidang yang dijadikan niche pilihan blog tersebut. Lebih baik main di blog gado-gado dan sanggup dengan leluasa update artikel blog setiap hari, daripada main blog niche tapi update setahun sekali. Prinsip saya, Gado-gado itu nikmat kalau diramu dengan bahan-bahan dan bumbu-bumbu yang sempurna dan pas porsinya.

Dan sebagai seorang blogger, mau blog niche ataupun gado-gado, tetaplah berusaha untuk sanggup terus menulis secara konsisten. Karena kerjaan blogger itu pada dasarnya cuma menulis. "Jika ingin disebut blogger, maka menulislah dan update blog dengan artikel fresh setiap hari, wajib hukumnya" begitu kata para mastah. Dan percayalah bahwa dalam dunia blogging, kualitas itu berbanding lurus dengan kuantitas. Semakin banyak kita menulis, akan semakin cantik juga kualitas goresan pena kita. Efeknya akan berdampak pada kualitas blog yang akan semakin ramai dengan pengunjung, trafik meningkat, dan pendapatanpun juga mengalir dengan derasnya tanpa sanggup dicegah. Mantap.

Sekian artikel ringan ini, semoga bermanfaat dan semoga menginspirasi.
Salam Blogger.