jual Rumah murah di daerah bekasi | depok | bali



Kabar Gembira Buat kamu yang ga sengaja kunjungi Blog ini !!!

jarang-jarang kamu bisa nemuin Harga SOUVENIR se Murah ini..

karena ini kami buat sengaja buat kamu yang ga sengaja berkunjung ke Blog kami dengan ulasan kami selain dari ulasan souvenir

Nah buat kamu yang tertarik dengan Harga-harga souvenir kami, bisa langsung hubungi whatsapp kami di 081296650889 atau 081382658900

caranya screenshoot atau sertakan link url souvenir yang kamu minati pada blog ini, kirimkan kepada kami di nomer yang sudah tertera dia atas

tanpa screenshoot atau link blog kami, kemungkinan kami akan memberikan harga jual yang ada pada toko kami yang cenderung lebih tinggi tentunya

Sabtu, 02 Januari 2016

Nulis Random Untuk Melatih Kebiasaan menulis - Menulis ialah kemampuan yang harus senantiasa dilatih setiap harinya, terlebih kalau kita memang serius untuk jadi penulis / blogger profesional.Karena selain menerima benefit secara kuantitas (jumlah) goresan pena yang semakin bertambah setiap harinya, juga kualitas dari goresan pena kita pun akan terus berkembang seiring bertambahnya goresan pena / artikel kita.

Dan sesudah sebelumnya kita telah membahas manfaat aktual dari menulis artikel di blog setiap hari, maka di artikel kali ini saya ingin sedikit menawarkan tips yang bisa teman coba untuk melatih kemampuan menulis kita semoga semakin berkembang. Yaitu dengan konsep Nulis Random (Menulis Bebas) atau Free Writing.

Apa itu Nulis Random?? 

Ya, ibarat namanya 'random' yang berarti acak. Artinya kita menulis apa saja tanpa ada batasan. Dan tentunya sebagai penulis / blogger yang masih pemula, acara nulis random ini bisa jadi alternatif berguru menulis yang sangat mengasyikan dan menyenangkan. Karena anutan kita tidak dikotakkan dalam satu topik saja, melainkan kita bisa dengan bebasnya menuliskan apa yang kita tahu dan apa yang kita pikirkan dikala ini untuk pribadi dituangkan dalam sebuah rangkaian tulisan. Ya mungkin efeknya nanti goresan pena kita akan random / bermacam-macam atau dalam dunia Blogging kerap disebut dengan konten gado-gado.

Gambar dari www.pexels.com
Tujuannya ialah tidak lain untuk meningkatkan produktivitas kita dalam menulis. Karena dalam kepenuisan, kuantitas dan kualitas itu berjalan beriringan. Semakin banyak kita menulis, semakin tinggi jam terbang kita, maka goresan pena kitapun akan semakin berkualitas. Juga secara tidak pribadi kita akan memprogram otak semoga menawarkan perintah secara impulsif tanpa merasa terpaksa untuk menuliskan apa yang kita pikirkan menjadi sebuah konten utuh.

Adapun cara melakukannya sangat gampang, kita cukup menuliskan apa yang tahu dan apa yang kita pikirkan dalam sebuah jurnal atau blog. Sama sekali tidak ada syarat mengenai tema, panjang tulisan, bahkan hingga pada penggunaan ejaan yang tidak harus selalu baku. Buatlah goresan pena kita serandom mungkin. Dengan begitu akan aneka macam tercipta banyak pandangan gres dalam pikiran kita yang siap kita jadikan materi tulisan.

Ide tulisanpun bisa kita dapatkan dari lingkungan sekitar. Mulai dari yang paling erat dari kita. 
Misal ketika kita pergi ke tepian jalan, kemudian secara tidak sengaja kita melihat ada segerombolan semut yang sedang mengangkat bangkai cicak yang besarnya terperinci jauh lebih besar dari si semut tersebut. Namun dengan kebersamaan dan gotong royong, semut-semut kecil-kecil bisa menghasilkan kekuatan yang besar untuk mengangkat bangkai cicak yang besar untuk kemudian mereka jadikan sebagai santapan mereka untuk bertahan hidup. 

Tentu dari kejadian sekitar yang kita lihat bisa dihasilkan sebuah pandangan gres goresan pena yang kalau dikembangkan akan menghasilkan goresan pena yang sangat menarik untuk dibaca, contohnya ibarat fenomena semut di atas. 

Kemudian selain dari apa yang kita lihat, kita juga bisa menulis suatu konten dari apa yang kita dengar dari orang lain ataupun media ibarat radio dan televisi. Juga dari pengalaman sehari-hari ibarat contohnya kita gres saja menonton film, maka kita bisa saja menciptakan artikel review yang berisi opini-opini kita terhadap film yang ditayangkan tersebut. Bahkan ketika kita sedang stuck atau merasa kehabisan pandangan gres sekalipun, kita dengan gampangnya bisa menuliskan keresahan kita pribadi dalam susahnya menemukan pandangan gres tulisan. 

Nah begitulah kira-kira sedikit citra wacana Nulis Random. Semoga bermanfaat dan semoga kita semua diberikan kelancaran dan kelimpahan pandangan gres menulis semoga produktivitas kita dalam menulis terus meningkat.