jual Rumah murah di daerah bekasi | depok | bali



Kabar Gembira Buat kamu yang ga sengaja kunjungi Blog ini !!!

jarang-jarang kamu bisa nemuin Harga SOUVENIR se Murah ini..

karena ini kami buat sengaja buat kamu yang ga sengaja berkunjung ke Blog kami dengan ulasan kami selain dari ulasan souvenir

Nah buat kamu yang tertarik dengan Harga-harga souvenir kami, bisa langsung hubungi whatsapp kami di 081296650889 atau 081382658900

caranya screenshoot atau sertakan link url souvenir yang kamu minati pada blog ini, kirimkan kepada kami di nomer yang sudah tertera dia atas

tanpa screenshoot atau link blog kami, kemungkinan kami akan memberikan harga jual yang ada pada toko kami yang cenderung lebih tinggi tentunya

Minggu, 24 Januari 2016

Quran Tikrar, Solusi Hafal Al-Quran Tanpa Menghafal - Di artikel kali ini saya ingin menyajikan review singkat ihwal Mushaf Al-Quran Tikrar, yaitu mushaf quran yang dikhususkan untuk tujuan penghafalan. Tentu kita tahu bahwa mempelajari Al-Quran terlebih berusaha menghafalnya ialah sebuah acara yang sangat kasatmata dan mulia. Banyak sekali keutamaan yang sanggup kita sanggup dengan menghafal ayat-ayat Quran. Salahsatunya yaitu ibarat apa yang pernah saya baca di sebuah artikel, menyebutkan bahwa jumlah hafalan Alquran seseorang itu berbanding lurus dengan tingkat kecerdasannya. Artinya, semakin banyak beliau hafal Alquran maka semakin cerdas otak dan pikirannya. Sehingga semakin simpel pula ia dalam menyerap setiap pembelajaran dari cabang ilmu apapun.

Dan kabar baiknya kini hadir sebuah alat yang sanggup menciptakan kita hafal Al-Quran bahkan tanpa menghafalkannya. Tidak lain dan tidak bukan ialah Mushaf Al-Quran Tikrar.

Mengenal Mushaf Alquran Tikrar.
Istilah Tikrar sendiri secara bahasa berarti pengulangan. Dan ibarat dikutip dari website resminya di alqurantikrar.com, berhasil saya dapatkan pengertian dari Mushaf Alquran dengan metode Tikrar ini adalah  sebuah bentuk sistemisasi cara menghafal Al-Quran paling renta dan yang paling banyak diamalkan oleh para penghafal Al-Quran dari dulu sampai sekarang.

Metode Tikrar ialah cara menghafal yang boleh dibilang paling sederhana, alasannya ialah yang dibutuhkan hanya mengulang-ulang bacaan sambil melihat tulisan, sebanyak hitungan (jumlah) tertentu, sehingga terbentuk sebuah hafalan yang berpengaruh terpatri di ingatan. Seperti yang pernah dikatakan oleh Imam Al-Bukhari dikala ditanya ihwal kekuatan hafalannya:
"Saya tidak menemukan cara menghafal paling efektif selain dengan cara terus-menerus melihat goresan pena dan mengulang-ulang perkataan alasannya ialah itulah sejatinya hafalan"
Dan metode ini juga telah terbukti secara ilmiah sanggup meningkatkan dan membantu menguatkan hafalan, sehingga tidak akan simpel hilang terpengaruhi waktu. Karena semakin sering kita mengucapkannya, maka semakin berpengaruh kita mengingatnya. Dan tanpa berusaha menghafalpun kita akan hafal dengan sendirinya, apa yang kita baca ulang-ulang tersebut. Dengan catatan metodenya dijalankan dengan sebenar-benarnya.

Adapun jumlah pengulangan yang ideal untuk membentuk hafalan yang berpengaruh ialah sekurang-kurangnya 40 kali pengulangan. Sebagaimana yang juga sering dilakukan oleh para santri tahfidz di Masjid Nabawi dan Masjidil Haram. Maka menurut hal tersebutlah Alquran Tikrar ini diciptakan.

Sekilas mengenai isi dari Alquran Tikrar ini. Di bab sisi setiap halaman Mushaf Alquran Tikrar terdapat sejumlah baris dan kolom yang membentuk gugusan kotak-kotak kecil. Kotak-kotak tersebut berfungsi untuk menandai dan mengontrol telah seberapa banyak kita melaksanakan tikrar. Dan untuk memudahkan pembaca / penghafal dalam mengulang bacaan, maka setiap halaman dari Mushaf ini dibagi menjadi 4 bab (Maqra), dan setiap bagiannya di bagi lagi menjadi 2 bab yang lalu disebut Maqta. Untuk lebih jelasnya, sanggup lihat panduan gambar di bawah ini.
Gambar dari Alqurantikrar.com
Atau untuk lebih lengkapnya, sanggup juga dengan menonton youtube video di bawah ini ihwal cara penggunaan Al-Quran Tikrar secara terperinci

Dan demikianlah saya rasa review singkat ihwal Mushaf Al-Quran Tikrar ini. Bagi Anda yang ingin lebih dipermudah dalam menghafal Al-Quran, tidak ada salahnya untuk mempunyai Al-Quran Tikrar ini. Untuk mendapatkannya sanggup eksklusif kunjungi ke website resminya di alqurantikrar.com dan lihat pada hidangan order ihwal tata cara pemesanan (Bukan Iklan).

Baik agar artikel singkat ini bermanfaat. Sekian dan terima kasih.